Minggu, 05 Februari 2012

Tutorial Menginstal Adobe Flash Player Pada Android


Belum lama ini ada temen ane da yang chat sama ane... Q : gan ane mo nonton pelem di galaxy mini ane, caranya gimana ya? A : ane bilang j install flash player. Q : oke ntar ane cb. Tapi ane yakin tuh temen ane sampe sekarang, pasti loem bisa nonton tivi... heheheheheh....makanya ane buatin tutornya dimari...


...SELAMAT MENCOBA...

Tutorial Menginstal Adobe Flash Player Pada Android   Inilah langkah-langkah yang harus sampeyan lakukan untuk menginstall Adobe Flash Player pada Android anda :  


1. Pastikan device android anda sudah diroot Punya android yang belum diroot itu seperti anda punya komputer tapi tidak punya akun administrator. Lucu tho? anda punya device tapi ndak punya kuasa untuk mengubah underwear yang ada didalamnya. Bagi yang belum diroot silakan liat caranya di kaskus, Android Froyo, Android Gingerbread.   2. Download file yang dibutuhkan Ada tiga file yang anda butuhkan di sini, Adobe Flash Player Installer (versi 11),Root Explorer, dan folder library.


3. Install Adobe Flash Player Setelah terdownload silakan install adobe flash player.
4. Install Root Explorer Dengan explorer yang ini anda bisa menjelajah sampai ke file system dan mengubah permission alias hak akses.
5. Copy folder library Dengan root explorer, monggo anda buka /data/data/com.adobe.flashplayer, hapus folder library yang ada di situ dan gantikan dengan folder library yang sudah anda download. (folder yang didownload berbentuk file .rar, ekstrak lah file tersebut) folder lib adobe flash (jangan lupa mount as R/W) 
Ubah permission Tekan agak lama file dan folder untuk mengeluarkan opsi permission  dan ubah hak akses untuk folder com.adobe.flashplayer, folder lib, dan filelibflashplayer.so, libstagefright_froyo.so, libstagefright_honeycomb.so, serta  menjadi seperti gambar di bawah. setting permission § √ - √ § √ - √ § √ - √




Dan Adobe flash player pun siap digunakan, monggo… cek situs ini juga www.orangedan.net bila gambar/animasi di situs itu bergerak ,berarti flash player di ANDROID anda sudah bekerja...

1 komentar:

  1. Gunanya Root untuk apa, ane punyanya Rootbear bisa ga :P
    Kalo untuk Acer ada Tutornya ga gan??

    BalasHapus